....saya datang hanya untuk mendengarkan arahan dari Pak Menteri."
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin mengharapkan PT Liga Indonesia tetap menjadi operator untuk menggulirkan kompetisi sepak bola nasional di bawah arahan Tim Transisi bentukan Kemenpora.

"Hal tersebut dilakukan agar bisa menjaring banyak klub karena selama ini klub-klub tidak mau berkompetisi apabila bukan PT Liga Indonesia sebagai operatornya," kata Djohar setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora) Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa.

Ia menyatakan sepakat dengan Menpora Imam Nahrawi untuk segera menyelenggarakan kompetisi sehingga bisa menyelamatkan semua orang yang hidupnya sangat bergantung dari sepak bola.

"Apabila memang belum bisa dijalankan (kompetisi), maka bisa diadakan turnamen-turnamen, misalnya dalam waktu dekat ada turnamen-turnamen di daerah ada Piala Kapolda, Piala Pangdam, dan Piala Gubernur. Ini juga momentum karena berdekatan dengan hari kemerdekaan (17 Agustus)," kata Djohar yang menjabat sebagai Ketum PSSI periode 2011-2015 itu.

Ia juga menganggap bahwa turnamen-turnamen yang akan digulirkan sebagai sebuah "road map" sebelum kompetisi sepak bola nasional benar-benar diselenggarakan.

Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin mendatangi Kantor Kemenpora untuk melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membahas masalah persepakbolaan nasional.

"Saya hari ini diundang oleh Menpora sebagai Ketua Umum PSSI per 17 April (sebelum KLB Surabaya 18 April) karena saat itu saya masih ketua umum tetapi apa materi pertemuannya saya belum tahu. Jadi saya datang hanya untuk mendengarkan arahan dari Pak Menteri," kata Djohar saat tiba di Kantor Kemenpora.

Djohar mengharapkan persepakbolaan Indonesia bisa normal kembali sehingga para pemain dan klub-klub bisa "hidup kembali".

Sebelumnya, Komisi X DPR RI meminta Menpora bertemu dengan pihak PSSI dalam rapat kerja yang digelar Rabu (10/6) malam dan berakhir Kamis dini hari tersebut dengan tujuan agar persepakbolaan nasional kembali berjalan normal.

Rencana pertemuan antara Menpora dengan PSSI tersebut akan membicarakan kelanjutan kompetisi sepak bola Tanah Air dan sanksi FIFA.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015