Medan (ANTARA News) - Sebanyak 11 jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules C 130 milik TNI AU di Kecamatan Medan Tuntungan, sudah diserahkan ke pihak berwenang.

"Sudah 11 jenazah yang selesai diidentivikasi dan sudah kita serahkan ke Lanud Soewondo," kata Wakil Ketua DVI Polda Sumut Didiet Setiobudi yang ditemui di Insatalasi jenazah RSUP Adam Malik Medan.

Ia mengatakan proses identifikasi terhadap korban sudah berjalan sejak Selasa malam, dan sampai Rabu pagi sebanyak 11 jenazah berhasil diidentifikasi oleh tim forensik.

Ke-11 jenazah tersebut seluruhnya merupakan anggota TNI AU yang mudah dikenali dengan pakaian seragam kesatuannya dan kondisi tubuh yang cukup utuh.

"Dari seragamnya langsung dengan mudah dikenali. Sementara proses identivikasi terhadap korban lainnya sampai sekarang masih terus berjalan," katanya.

Sebelumnya Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan, pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting Medan pada Selasa membawa 101 penumpang.

Jumlah itu ditambah dengan 12 kru pesawat dengan nomor lambung A-1310 tersebut.

Meski, telah mengetahui jumlah penumpang, tetapi pihaknya belum mengetahui secara pasti rincian korban yang berstatus anggota TNI dan sipil.

"Yang jelas, dari manifes, semua keluarga militer," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015