...saya gembira dapat melaju melalui tiga set
London (ANTARA News) - Stan Wawrinka melaju tanpa hambatan ke putaran ketiga Wimbledon pada Rabu (Kamis WIB), hanya menggunakan sedikit energi untuk mengamankan kemenangan 6-3, 6-4, 7-5 atas Victor Estrella Burgos pada sore yang cerah di Court One.

Juara Prancis Terbuka dan peraih dua dari enam Grand Slam terakhir itu meninggalkan lapangan setelah melepaskan pukulan voli yang mengamankan kemenangan dalam waktu satu jam 31 menit.

Unggulan keempat asal Swiss itu hanya satu kali mencapai perempat final di Wimbledon, kalah dari kompatriotnya Roger Federer tahun lalu, dan akan menghadapi petenis Spanyol Fernando Verdasco pada putaran ketiga yang dimainkan Jumat.

Petenis Dominika Estrella Burgos, yang tidak pernah memenangi dua pertandingan secara beruntun di lapangan rumput, mematahkan servis lawannya pada akhir tiap-tiap set.

"Ia merupakan petenis tangguh," kata Wawrinka kepada BBC. "Saya tidak tahu apa tepatnya yang dapat diharapkan, namun saya gembira dapat melaju melalui tiga set. Ada banyak hal yang akan saya sukai untuk saya lakukan dengan lebih baik, namun penting untuk bisa melaju," katanya seperti dikutip Reuters.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015