Toronto (ANTARA News) - Empat atlet dayung Kuba yang berpartisipasi dalam pesta olahraga Pan-American Games di Toronto, Kanada, telah kabur dari rombongannya, demikian dilaporkan seorang ofisial Kuba, Rabu (Kamis WIB).

Kantor Berita Kanada, mengutip pelatih Kuba Juan Carlos Reyes menyebutkan, empat atlet dayung itu adalah Leosmel Ramos, Wilber Turro, Manuel Suarez dan Orlando Sotolongo.

Orlando Sotolongo hari Selasa meraih medali merak cabang rowing di St. Catharines, Ontario, di dekat perbatasan dengan Amerika Serikat.

Reyes mengatakan, keempat atlet itu telah memasuki AS setelah meninggalkan timnya, tapi masih tetap menjalin kontak dengan rekan-rekannya melalui media sosial.

Seorang pejabat Kuba menolak berkomentar dan hanya mengatakan bahwa tim dayung dijadwalkan kembali ke Kuba hari Rabu (Kamis WIB), setelah kompetisi selesai.

Kasus kaburnya atlet Kuba sering terjadi saat turnamen internasional. Mereka umumnya mencari pekerjaan dengan situasi dan gaji yang lebih baik dibanding negara asalnya.

Pada Pan-American Games tahun 1999 di Winnipeg, Kanada, delapan atlet Kuba juga kabur.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015