Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar "Open House" bagi para pejabat, tamu kenegaraan dan masyarakat umum untuk bersilaturahmi dalam rangka Idul Fitri 1436 H di Jakarta, Jumat.

Istana Wapres mulai dibuka pukul 09.30 hingga 10.40 WIB untuk tamu VIP dari kalangan pejabat dan duta besar perwakilan negara asing.

Kemudian pintu Istana Wapres akan terbuka untuk masyarakat umum mulai pukul 10.45 hingga 11.45 WIB.

Acara silaturahmi akan ditutup pukul 11.50 hingga 13.00 untuk ibadah Shalat Jumat dan kembali dibuka untuk masyarakat umum hingga pukul 15.00 WIB.

Untuk menjaga ketertiban dan kelancaran acara, masyarakat yang hendak bersilaturahmi dengan Wapres Kalla akan dikumpulkan di Lapangan IRTI Monas sebelum berjalan kaki menuju Komplek Istana Wapres di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Komandan Komplek Kapten Nendya menjelaskan transit bagi masyarakat umum tersebut diperlukan supaya tidak ada desak-desakan antarwarga.

Penutupan sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan akan diberlakukan selama diperlukan.

"Nanti ditutup selama diperlukan, supaya tidak mengganggu jalannya acara. Semua tamu yang masuk juga harus melewati pemeriksaan," kata Kapten Nendya.

Rombongan Wapres Jusuf Kalla tiba di Istana Wapres pukul 09.20 WIB dan sejumlah tamu VIP telah hadir antara lain Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, politikus PDI Perjuangan Pramonono Anung dan Jaya Suprana.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015