Saya sangat senang bisa berjabat tangan langsung dengan Bapak Presiden."
Banda Aceh (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalami jamaah usai melakukan Shalat Idul Fitri 1436 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Provinsi Aceh, Jumat.

Jamaah yang ada dalam masjid langsung mengerumuni orang nomor satu di Republik Indonesia yang berlebaran bersama masyarakat di Tanah Rencong itu untuk bersalaman.

Warga yang hadir terlihat berdesakan agar bisa bersalaman dan mengucapkan selamat Idul Fitri 1436 Hijriah kepada Presiden Jokowi.

"Saya sangat senang bisa berjabat tangan langsung dengan Bapak Presiden," kata Edi, warga Baitussalam usai bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana melaksanakan Shalat Idul Fitri 1436 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, bersama masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat tiba di masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu sekitar pukul 07.05 WIB disambut langsung oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah beserta istri Niazah A. Hamid, dan Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal.

Imam dan khatib Shalat Idul Fitri 1436 Hijriah yang berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh adalah Syekh Ali Jaber.

Shalat Id yang diikuti ribuan masyarakat juga turut hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Forkopimda Aceh, dan para pejabat di provinsi setempat.

Pada Kamis (16/7) malam Presiden Jokowi melepas pawai takbir akbar menyambut Idul Fitri 1436 Hijriyah yang berlangsung di halaman Depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Selama berada di Aceh, Presiden Jokowi melakukan kegiatan di dua daerah, yakni di Maulaboh, Aceh Barat dan Banda Aceh.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015