Adelaide (ANTARA News) - Rekrutan-rekrutan baru James Milner dan Danny Ings mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Adelaide United dengan skor 2-0 pada Senin, untuk membuat mereka mendulang tiga kemenangan dari tiga pertandingan pada tur pra musimnya di Asia dan Australia.

Untuk kedua kalinya dalam empat hari, klub Liga Utama Inggris itu tampil di depan banyak penggemarnya di Stadion di Australia, dan mereka dipaksa melakukan kerja keras oleh tim Liga Australia yang menjadi lawannya.

Dan sebagaimana saat mereka menang 2-1 atas Brisbane Roar pada Jumat, Milner tampil memukau di lapangan tengah dan mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol, memecahkan kebuntuan pada menit ke-68 dengan memanfaatkan umpan silang Jordan Ibe untuk memasukkan bola ke gawang dari posisi yang terlihat offside.

Ings mencetak gol kedua tiga menit sebelum pertandingan usai setelah mendapatkan umpan terobosan dari pemain internasional Inggris Nathaniel Clyde.

Ibe tampil impresif di sayap kanan di depan 53.008 penonton di Adelaide Oval, dan terlibat dalam dua peluang bagus pada 30 menit pertama.

Pertama, ia bergerak memotong ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan melebar, dan semenit kemudian ia memberikan operan untuk diteruskan dengan tembakan oleh Adam Lallana, namun kiper Adelaide Eugene Galekovic mampu menggagalkan peluang tersebut.

"Jordan Ibe, saya pikir ini dapat menjadi musim besar bagi dirinya dan ia baru berusia 19 tahun," kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers.

"Menurut saya itu adalah penampilan bagus. Kami menekan di pertandingan ini dengan cukup baik melawan tim yang bagus, dan kami benar-benar gembira dengan penampilan dan kebugaran (para pemain)."

Jika Ibe tampil impresif, Divock Origi memberi peringatan mengapa Liverpool dilaporkan berada di ambang perekrutan penyerang Belgia lainnya Christian Benteke dengan nilai 32,5 juta pound.

Origi berada dalam posisi bebas di depan gawang ketika ia gagal menyambar umpan silang Joe Gomez di menit kelima, dan itu hanya satu dari sejumlah peluang yang disia-siakannya.

Gomez (18) memukau Rodgers dengan penampilan bagusnya di sayap kanan, bahkan meski pemain sayap asal Spanyol Sergio Cirio beberapa kali menyulitkannya.

"Joe Gomez yang masih muda, kelihatannya ia dapat menjadi pemain Liverpool untuk beberapa tahun ke depan," tambah Rodgers. "Saya tahu ini merupakan pra musim, namun ia memperlihatkan semua kualitas dan temperamen."

Tarek Elrich, yang mencetak gol terbaik di Liga Australia musim lalu dengan upaya individualnya yang brilian, menciptakan peluang terbaik Adelaide pada menit ke-72 ketika ia memenangi bola hanya mampu melepaskan tembakan ke sisi gawang. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015