Pesawat jatuh di Tokyo, tiga orang tewas

Pesawat jatuh di Tokyo, tiga orang tewas

Foto udara menunjukkan bangkai pesawat (tengah bawah) dan rumah terbakar setelah sebuah pesawat jatuh di wilayah pemukiman dan terbakar, di Chofu, pinggiran Tokyo, dalam foto yang diambil Kyodo, Minggu (26/7). (REUTERS/Kyodo)

Tokyo (ANTARA News) - Tiga orang tewas hari ini ketika satu pesawat kecil jatuh di pinggiran kota Tokyo beberapa saat setelah tinggal landas.

Kecelakaan ini membuat sejumlah rumah dan mobil terbakar, sedangkan sisa-sisa pesawat berserakan di atas rumah-rumah yang terbakar.

Pesawat mesin tunggal yang diterbangkan seorang pilot berusia 36 tahun dan berpenumpang empat orang ini jatuh sekitar pukul 11.00 pagi waktu setempat (07.00 WIB) hanya beberapa saat setelah meninggalkan Bandara Chofu di pinggiran Tokyo, lapor stasiun televisi NHK seperti dikutip AFP.

NHK, mengutip polisi, melaporkan bahwa dua penumpang pesawat dan seorang wanita yang rumahnya tertimpa pesawat, tewas, sedangkan lima lainnya cedera.

Kantor berita Jiji Press melaporkan bahwa dua penumpang pesawat yang tewas adalah sang pilot dan seorang penumpang berjenis kelamin lelaki.

"Tiga orang --dua dari pesawat itu dan seorang warga setempat-- telah dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan alat bantu pernafasan," kata seorang pejabat Dinas Pemadam Kebakaran Tokyo kepada AFP.

"Kami juga telah membawa tiga orang lainnya dari pesawat itu dan dua warga setempat lainnya ke rumah sakit, namun kondisi mereka belum diketahui."

Pesawat jatuh ini adalah dari jenis Piper PA-46.

Paling sedikit tiga rumah dan dua mobil terbakar di perumah yang hanya 500 meter dari Bandara Chofu.

Bandara yang dioperasikan Pemerintah Metropolitan Tokyo dan memiliki landas pacu sepanjang 800 meter ini masih ditutup akibat kecelakaan ini.

Dinas cuaca melaporkan bahwa cuaca cerah dan terang dengan angin pelan di dekat bandara itu, sedangkan menurut NHK pesawat itu sudah lolos pemeriksaan rutin Mei lalu.


Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015

KSAU : Pesawat tempur yang jatuh masih laik terbang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar