Sebanyak 15 rangkaian acara mulai dari upacara bendera, aneka lomba hingga kegiatan sosial masyarakat siap digelar,"
Ambon (ANTARA News) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di wilayah Maluku siap menggelar sedikitnya 15 agenda dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70.

"Sebanyak 15 rangkaian acara mulai dari upacara bendera, aneka lomba hingga kegiatan sosial masyarakat siap digelar," kata Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Djarwo Surjanto di Maluku, Jumat.

Pelindo II ditunjuk Kementerian BUMN sebagai koordinator seluruh BUMN yang ada di Provinsi Maluku untuk bersama-sama menggelar kegiatan dalam rangka Hari Kemerdekaan RI tersebut.

Ia menjelaskan, rangkaian acara bertema "BUMN Hadir Untuk Negeri" itu wujud kontribusi BUMN kepada masyarakat sekitar yang diselenggarakan hingga September 2015.

"Kementerian BUMN telah menunjuk puluhan Direktur Utama dari seluruh perusahaan milik negara untuk menjadi koordinator kegiatan di semua Provinsi. Berbagai kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat langsung untuk masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air," ujarnya.

Djarwo Surjanto mengatakan, dirinya ditugaskan sebagai Ketua Koordinator dibantu oleh Direktur Utama PT.Perikanan Nusantara (Persero) dan PT Tima (Persero)sebagai deputi dan asisten Deputi bidang informasi dan komunikasi publik Kementerian BUMN sebagai pendamping.

Kegiatan diawali dengan gerak jalan sehat sepanjang 8 kilometer akan dilaksanakan pada Sabtu (15/8) pukul 06.00 WIT.

Selain itu juga dibentuk panitia lokal yang diisi oleh semua peerwakilan BUMN yang ada di Provinsi Maluku. Kita sama-sama akan menyemarakkan kegiatan ini yang berpusat di Kota Ambon.

Karena itu tidaklah heran kalau jika upacara bendera sebagai acara puncak peringatan HUT RI ke-70 akan dilaksanakan dipelabuhan Ambon pada tanggal 17 Agustus pagi.

Pewarta: Shariva Alaidrus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015