Solo (ANTARA News) - Persis kembali dipaksa bermain imbang melawan Persinga Ngawi dengan skor 2-2 pada pertandingan lanjutan Grup C Piala Kemerdekaan 2015 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis petang.

Dengan imbang dua kali, setelah sebelumnya saat melawan PSIR Rembang, Persis semakin berat untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Bermain dihadapan pendukungnya di stadion berpenonton sekitar 10 ribu orang, Persis tampil agresif karena berambisi merebut tiga poin di pertandingan ketiga ini.

Sementara Persinga sebaliknya, sudah mendapatkan bekal dari satu kemenangan dan satu kali seri pada pertandingan sebelumnya.

Agung Prasetyo dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif serangan dengan mengandalkan serangan cepat yang sering membahayakan gawang Persinga.

Persis berhasil mencetak gol pada menit sembilan melalui tendangan Saddam Husein, kedudukan 1-0. Gol Persis berawal dari serangan cepat yang dilakukan oleh Johan Yoga kepada Saddam yang langsung sekali sentuh dan masuk.

Persis yang sudah unggul satu gol terus menekan ke gawang Persinga baik melalui Johan Yoga maupun Dimas Galih, tetapi penyelesaian akhir yang kurang sempurna.

Namun, Persis kembali menambah gol menit 20 melalui tendangan Dimas Galih memanfaatkan umpan tarik Ainudin, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

Persinga yang tertinggal 2 gol, kemudian mengubah strategi dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Sampai kemudian pada menit 23 melalui tembakan Ali Usman yang memnafaatkan bola muntah kiper Persis, Agung Prasetyo, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Persis juga mencoba menekan melalui serangan balik cepat mengandalkan dua pemain sayapnya, Ainudin dan Andrid Wibowo. Namun, Persis belum bisa menambah gol.

Bahkan, Persis yang mampu menguasai permainan justru kembali kebobolan melalui sundulan kepala pemain depan Persinga, Slamet Riyadi, pada menit 73. Kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

Pada menit 83 gelandang Persis, Ainudin, dijatuhkan di kotak penalti. Namun, Andrid Wibowo yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan dari titik putih gagal menjebol gawang Persinga.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015