New Haven, AS (ANTARA News) - Empat kali juara Caroline Wozniacki harus berjuang sebelum akhirnya mengatasi Roberta Vinci sekaligus membukukan tempat di perempat final turnamen tenis lapangan keras WTA di New Haven, Amerika Serikat, Rabu (Kamis WIB).

Petenis Denmark, yang menjadi unggulan ketiga pada turnamen pemanasan AS Terbuka itu, lolos dari tiga match point pada saat tiebreak set ketiga sebelum merebut kemenangan 6-4, 6-7 (6/8), 7/6 (9/7). Dia mencapai perempat final untuk ketujuh kalinya dalam delapan kali keikutsertaannya di lapangan Universitas Yale tersebut.

Pada pertandingan berikutnya Wozniacki akan menghadapi bintang muda Prancis Caroline Garcia, yang membukukan tempatnya di perempat final pada Selasa lalu dengan kemenangan atas Magdalena Rybarikova.

Sementara itu juara bertahan dan unggulan kedua Petra Kvitova dari Republik Ceko bertemu pada putaran delapan besar dengan unggulan ketujuh asal Polandia Agnieszka Radwanska.

Kvitova bangkit untuk mengalahkan petenis Amerika Serikat Madison Keys 4-6, 6-1, 6-2, sementara Radwanska menundukkan petenis Prancis Alize Cornet 6-4, 6-2.

Unggulan kelima asal Ceko Karolina Pliskova dapat lolos dari set pertama yang berlangsung ketat sebelum akhirnya mengalahkan petenis Ukraina Olga Savchuk 6-4, 6-1.

Pada pertandingan berikutnya dia akan menghadapi petenis Ukraina Lesia Tsurenko, lucky loser yang menggantikan unggulan pertama Simona Halep di babak utama dan melaju dengan kemenangan pada babak kedua atas Barbora Strycova pada Selasa lalu.

Perempat final lainnya, yang akan digelar pada Kamis (Jumat WIB) akan mempertemukan unggulan keempat asal Ceko Lucie Safarova dan petenis Slowakia Dominika Cibulkova, demikian AFP.

(Uu.I015) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015