Jakarta (ANTARA News) - PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Samsung SUHD TV JS7200 dengan ukuran layar 50,55, 60 inci, yang dinilai sebagai strategi menghadapi pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang sedang terjadi.

"Segmen untuk produk ini relatif tidak terganggu. Ini salah satu usaha untuk memanfaatkan peluang yang ada di pasar dengan kondisi seperti ini (rupiah lemah)," kata Senior Manager Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Ubay Baynudin di Jakarta, Selasa.

Ubay mengatakan, harga untuk untuk masing-masing produk tersebut berkisar antara Rp17 juta untuk SUHD TV JS7200 ukuran 50 inci, Rp29 juta untuk 55 inci dan Rp33 juta untuk 66 inci.

Hal senada disampaikan Consumer Electronics Head of Product Marketing PT Samsung Electrtonics Indonesia Reza Varindra yang mengatakan, kondisi pertumbuhan ekonomi saat ini mendorong perusahaan untuk berinovasi.

"Kalau situasi market saat ini, memang ada pengaruh. Salah satunya, kami harus berpikir dua kali lebih keras dan kritis apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat," ujar Reza.

SUHD TV JS7200 merupakan solusi Samsung menghadirkan kualitas gambar dan warna yang lebih detil melalui teknologi Nano Crystal.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015