Jakarta (ANTARA News) - Langkah pebulu tangkis PB Djarum Dionysius Hayom Rumbaka terhenti pada babak 16 besar Jepang Terbuka setelah dikalahkan pemain Taiwan Chou Tien Chen, Kamis.

Hayom menyerah pada pemain unggulan keenam tersebut di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, dengan skor 13-21, 21-17, 16-21.

"Pada game pertama saya mendapat lapangan yang kurang menguntungkan. Karena angin," kata Hayom saat dihubungi seusai pertandingan.

Pada game pembuka ia tertinggal sejak awal hingga game berakhir 13-21.

Pada game kedua, pemain peringkat 24 dunia itu memaksakan digelarnya game penentuan setelah bermain ketat untuk memenangi game 21-17.

Namun pada game penentuan Hayom yang sedang mengejar poin untuk dapat lolos ke Olimpiade Rio 2016 tertinggal sejak awal oleh lawannya sebelum menyerah kalah 16-21.

"Pada awal game ketiga saya ketinggalan, kejauhan (untuk mengejar)," katanya.

Sementara pemain Pelatnas Ihsan Maulana yang lolos dari babak kualifikasi berhasil maju ke perempat final turnamen super series tersebut setelah menundukkan tunggal putra Hong Kong Hu Yun 21-5, 21-15.

Pada perempat final, Jumat, Ihsan akan berhadapan dengan pemenang laga antara pemain tuan rumah unggulan keempat  Kento Momota melawan pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015