Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR Setya Novanto menyampaikan belangsungkawa kepada keluarga jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia dalam musibah jatuhnya alat konstruksi di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Jumat (11/9).

"Saya turut berbela sungkawa atas wafatnya dua (anggota) jemaah haji asal Indonesia," katanya dalam siaran pers, Sabtu.

Menurut Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Arab Saudi, ada 33 anggota jemaah haji yang menjadi korban robohnya crane di Masjidil Haram, dua di antaranya meninggal dunia.

Korban yang meninggal dunia bernama Masnauli Hasibuan dari Embakarsi Medan Sumatera Utara dan Iti Rasmi Darmini dari Embakarsi Jakarta-Bekasi.

Setya Novanto juga mengajak masyarakat Indonesia berdoa untuk anggota jemaah yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

"Dan keluarga yang ditinggalkan semoga ikhlas dan diberikan ketabahan serta kesabaran dalam menghadapi cobaan ini," kata dia.

Dia juga mengapresiasi langkah cepat pemerintah dalam menangani korban kecelakaan tersebut.

"Saya juga mengapresiasi langkah pemerintah Arab Saudi, dalam hal ini Gubernur wilayah Makkah, Pangeran Khaled Al Faisal, yang sangat sigap dan tanggap menangani jemaah yang menjadi korban, serta langsung membentuk tim investigasi untuk menyelidiki insiden jatuhnya crane tersebut," ujarnya.


Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015