Jakarta (ANTARA News) - Kepala Biro Humas Setjen MPR, Ma'ruf Cahyono, mengatakan bahwa kegiatan bedah novel manjadi salah satu varian untuk mempublikasikan nilai-nilai Empat Pilar MPR.

Hal ini disampaikannya dalam bedah novel karya Belinda Gunawan yang berjudul Dalam Sastra Indonesia, Kini & Masa Depan Lewat Potret Rahasia Evalina, yang berlokasi di Perpustakaan MPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Novel tersebut dibedah oleh anggota MPR dari Fraksi Partai Golkar Popoy Otje Djundjunan, Novelis Maman Suherman, dan pengarang novel itu sendiri, Belinda Gunawan.

Melalui siaran pers MPR, Ma'ruf menerangkan, kegiatan ini sangat relevan untuk membumikan nilai-nilai Empat Pilar MPR oleh para penulis.

Novel yang memiliki segmen anak muda menurutnya merupakan media yang efektif untuk menyampaikan pesan-pesan moral tentang ke-Indonesia-an, juga memberi kesadaran kepada masyarakat tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ma'ruf berharap kepada para penulis untuk memunculkan pesan-pesan moral dalam karya mereka untuk memperkokoh karakter bangsa sehingga memberi kontribusi dalam pembentukan dan pembangunan karakter.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015