Saya mengundang saudara dan saudari sekalian untuk bersama kami membangun kerjasama di semua bidang, ekonomi, budaya dan hubungan antar manusia dengan kami,"
Doha (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menegaskan Indonesia merupakan mitra strategis bagi Qatar terlebih saat ini tengah mendorong pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur.

"Saya mengundang saudara dan saudari sekalian untuk bersama kami membangun kerjasama di semua bidang, ekonomi, budaya dan hubungan antar manusia dengan kami," kata Presiden saat menghadiri Forum bisnis dan investasi Indonesia dan Qatar pada Senin.

Kepala negara mengatakan seluruh peluang bisnis di Indonesia menjanjikan dengan iklim dan kepastian berusaha yang sangat baik.

"Silahkan datang dan berinvestasi," kata Presiden.

Pada bagian lain pidatonya, Presiden menyampaikan bagaimana proyek-proyek nasional berskala besar khususnya di bidang infrastruktur tengah dilakukan dan keterlibatan swasta dibutuhkan.

Sementara Menteri Ekonomi Qatar Sheikh Ahmad bin Jasim al Thany mengatakan Indonesia merupakan negara yang memiliki peluang investasi yang baik.

"Hubungan antara Qatar dan Indonesia memungkinkan pengembangan kesempatan antar kedua negara, dan kita semua disini untuk mengembangkan hubungan lebih baik," katanya.

Dalam forum itu, Presiden didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menlu Retno Marsudi, dan Menteri ESDM Sudirman Said, Seskab Pramono Anung, Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Sofyan Djalil.

Usai forum tersebut, Presiden kemudian menerima sejumlah kalangan usahawan Qatar masing-masing pimpinan Bank Nasional Qatar Ali Ahmed Al Kuari dan Ketua Kamar Dagang Qatar Sheikh Halifa.

Pada Senin Malam, Presiden dijadwalkan bertemu dengan warga negara Indonesia yang berada di Qatar di Wisma Indonesia, Doha.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015