Berlin (ANTARA News) - Juara Bundesliga Jerman Bayern Muenchen siap tancap gas melawan Olympiacos dalam pertandingan pembuka fase grup Liga Champions di Piraeus, Yunani, Rabu waktu setempat atau Kamis dinihari WIB lusa.

Bayern berharap bisa memulai kampanye Eropa dengan tampil layaknya tim penantang gelar.

Pelatih Bayern Pep Guardiola yang selama tiga musim mendampingi dan masih mengejar mahkota Eropa untuk klub ini tidak puas pada selisih kemenangan Bayern 2-1 atas Augsburg dalam Bundesliga lalu. Ia menjanjikan permainan yang lebih cepat dan fokus melawan juara Yunani Olympiacos.

Klub Bavarian itu memerlukan tendangan penalti pada menit 90 dari Thomas Mueller, sebuah keputusan kontroversial yang kemudian diakui wasit Knut Kircher sebagai kesalahan, untuk melewati lawan-lawan mereka dan mempertahankan awal sempurna musim ini.

"Kami tidak bisa membiarkan itu terjadi. Pertandingan di Yunani tidak akan mudah dan atmosfer di sana berapi-api. Kami harus bermain dengan sangat baik dari awal, bukan dari menit 46 seperti yang kami lakukan melawan Augsburg," kata pemain depan Robert Lewandowski.

"Kami harus lebih tancap gas," kata striker asal Polandia ini, mengingat Bayern juga akan berhadapan dengan Dinamo Zagreb dan Arsenal pada  Grup F.

Bayern yang menjuarai Liga Super Eropa untuk kelima kalinya pada 2013, akan bermain tanpa pemain sayap Arjen Robben dan Franck Ribery.

Douglas Costa, yang bermain apik sejak bergabung dengan mereka Juli lalu, kembali diharapkan bisa memulai dari sisi kiri, dan pemain remaja asal Prancis Kingsley Coman akan dimainkan dalam laga di Yunani sebagai ganti debutnya dalam pertandingan melawan Augsburg.

Bek tengah Medhi Benatia dan Holger Badstuber juga akan melewatkan pertandingan karena cedera, di sisi lain Javi Martinez kemungkinan besar akan bergabung dalam tim setelah pulih dari satu tahun cedera ligamen.

Gelandang bertahan asal Spanyol itu tidak dimainkan dalam laga melawan Augsburg.

"Kami harus belajar dari pertandingan dengan Augsburg karena itu seharusnya tidak terjadi. Kami harus mampu memegang kendali," ujar kapten Bayern Philipp Lahm.

Ketiadaan beberapa pemain besar Bayern tidak terlalu berarti bagi Olympiacos yang sudah menyadari tugas penting yang harus dihadapinya.

"Saya rasa kita tidak perlu banyak bicara tentang siapa saja pemain yang tidak turun ke lapangan karena hal tersebut tidak akan berpengaruh, toh kesebelasan itu masih sangat berkualitas," ujar bek Olympiacos Omar Elabdellaoui.

Juara bertahan Yunani yang memenangi enam pertandingan selama Liga Champions juga telah memperkuat tim mereka dengan menyertakan mantan gelandang berpengalaman asal Argentina Esteban Cambiasso.

Mereka juga sudah 11 kali menang dalam berbagai kompetisi yang dijalani sejak April, termasuk diantaranya tiga kemenangan telak yang diperoleh dalam Liga Utama Yunani.

"Kami harus fokus pada tugas kami. Kami harus yakin dalam mencapai sesuatu, karena jika tidak, maka kami sudah kalah bahkan sebelum bertanding," kata Elabdellaoui seperti dikutip Reuters.

(Y013/A016)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015