Berlin (ANTARA News) - Pemain sayap Bayern Munich Franck Ribery akan kembali beraksi tahun ini setelah sepenuhnya pulih dari cedera pergelangan kaki yang menderanya, Chief Executive klub Karl-Heinz Rummenigge mengatakan pada Selasa.

Pemain internasional Prancis itu telah absen sejak Maret setelah cedera dalam pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk dengan perkiraan pemulihan awal hanya beberapa hari.

Setelah berlalu enam bulan dan Bayern masih belum bisa memberikan tanggal kembalinya Ribery, yang telah mengaku frustrasi dengan kemajuan pemulihan yang berjalan lambat.

"Sekarang pertengahan September dan saya berpikir ini menjadi kasus, bahwa selama 2015 akan menjadi berputar-putar lagi," kata Rummenigge kepada wartawan.

"Yang terpenting adalah mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat. Saya tidak pesimis dan saya pikir dalam waktu yang tidak terlalu lama ia akan kembali. Itu tentu saja tidak berarti minggu ini atau minggu depan," kata Rummenigge.

"Tapi dia akan kembali. Saya sepenuhnya meyakini dan itu adalah hal yang utama."

Pemain berusia 32 tahun itu telah absen dalam sejumlah pertandingan kemenangan liga pada akhir musim mereka serta seluruh persiapan pra-musim saat ia masih berjuang dengan cedera.

Pemain yang baru saja didatangkan Douglas Costa dan tampil luar biasa untuk posisi alami Ribery, membuat setiap peluang untuk kembali ke lineup awal menjadi lebih mustahil.

Bayern juga memiliki pemain sayap Arjen Robben yang cedera, meraih poin sama Borussia Dortmund di puncak Bundesliga dengan 12 poin dan memulai penyisihan grup Liga Champions mereka dengan pertandingan di kandang Olympiakos Piraeus pada Rabu (16/9). Demikian laporan Reuters.

(Uu.D011/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015