Porto (ANTARA News) - Laga pekan kedua penyisihan Grup G Liga Champions antara FC Porto dan Chelsea untuk sementara sama kuat 1-1 saat memasuki turun minum di Estadio do Dragao, Portugal, Rabu dini hari WIB.

Porto mencetak gol melalui Andre Andre sementara Willian yang mencatatkan penampilan ke-50 di Liga Champions menyamakan kedudukan untuk Chelsea.

Porto lebih dulu unggul berkat gol yang dicetak oleh gelandang Andre Andre, lewat tendangan sentuhan pertama memanfaatkan bola muntah pada menit 39.

Gelandang serang kreatif Yacine Brahami lebih dulu mengancam menusuk ke dalam kotak penalti Chelsea melalui sisi kanan pertahanan dan sempat melepaskan tendangan yang tajam namun sempat diantisipasi oleh penjaga gawang Asmir Begovic.

Akan tetapi bola antisipasi Begovic justru mengarah ke Andre yang dengan sigap melepaskan voli terarah untuk membawa timnya unggul.

Porto seolah akan menutup babak pertama dengan keunggulan, namun dalam serangan terakhir Ramires dilanggar oleh Danilo Pereira di tepian kotak penalti.

Kesempatan tendangan bebas dieksekusi dengan baik oleh Willian yang membuat Iker Casillas mati langkah gagal bereaksi.

Kedudukan berubah 1-1, dan babak pertama usai.

Selain kedua gol tersebut tak banyak peluang berbahaya tercipta dari kedua tim, meski Chelsea lebih banyak melepaskan percobaan tembakan sebanyak 11 kali sepanjang 45 menit pertama.

Pertandingan berlangsung cukup keras terlihat dengan dua kartu kuning yang diberikan wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz kepada Marcano dan Martins Indi di pihak Porto, serta satu lainnya untuk bek Chelsea Gary Cahill.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

FC Porto (4-4-1-1): Iker Casillas (PG); Maxi Pereira, Maicon, Marcano, Martins Indi; Andre Andre, Danilo Pereira, Ruben Neves, Gianneli Imbula; Yacine Brahimi; Vincent Aboubakar
Pelatih: Julen Lopetegui

Chelsea (4-2-3-1): Asmir Begovic (PG); Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel, Cesc Fabregas; Ramires, Willian, Pedro Rodriguez; Diego Costa
Pelatih: Jose Mourinho

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015