Barcelona, Spanyol (ANTARA News) - Wakil Jerman Bayer Leverkusen untuk sementara mengungguli tuan rumah Barcelona 1-0 hingga turun minum laga lanjutan pekan kedua penyisihan Grup E Liga Champions di Nou Camp, Spanyol, Rabu dini hari WIB.

Keunggulan Leverkusen diperoleh melalui gol yang dicetak pemain belakang Kyriakos Papaopoulos pada menit 22.

Barcelona, yang harus bermain tanpa sang bintang Lionel Messi seolah kesulitan menemukan permainan terbaiknya dan banyak tertekan permainan efektif Leverkusen yang ditopang poros ganda Lars Bender dan Christoph Kramer di lini tengah.

Tim tamu memperoleh keunggulan saat Papadopoulos menanduk bola sepak pojok yang dikirimkan Hakan Calhanoglu, mengalahkan pemain belakang Barcelona Jeremy Mathieu dalam prosesnya.

Gol tersebut sempat memicu amarah penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen atas Luis Suarez yang terkesan tidak menjaga posisinya dengan baik, padahal penjaga gawang Jerman itu juga tak cukup baik mengantisipasi datangnya bola.

Leverkusen hampir menggandakan keunggulan saat Karim Bellarabi menyisir dari sisi kanan pertahanan Barcelona dan melepaskan tendangan pada menit 36 yang untungnya masih bisa diantisipasi Ter Stegen.

Tiga menit berselang, Barcelona hampir menyamakan kedudukan, namun upaya Neymar masih ditolak oleh tiang gawang dan sepakan Sandro menyambut bola muntah masih bisa dihadang oleh Papadopoulos di hadapan gawang.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Sandro Ramirez, Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Bernd Leno (PG); Giulio Donati, Jonathan Teh, Kyriakos Papadopoulos, Wendell; Lars Bender, Christoph Kramer; Kevin Kampl, Hakan Calhanoglu, Karim Bellarabi; Javier Hernandez
Pelatih: Roger Schmidt

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015