Jakarta (ANTARA News) - Bek Arsenal Calum Chambers mengaku meningkat pesat karena di bawah asuhan pelatih Arsene Wenger yang memang punya kemampuan mengembangkan para pemain muda. Wenger pula yang menjadi faktor kunci dalam keputusannya bergabung dengan The Gunners tahun lalu.

Saat ini berada pada musim kedua bersama Arsenal, Chambers melakukan debut impresifnya untuk klub London utara itu dan kemudian tampil 36 kali serta satu kali memperkuat Timnas Inggris.

"Dia sangat memajukan saya. Selama tahun lalu saya kira dia telah banyak meningkatkan kemampuan saya," kata Chambers dalam laman klub www.arsenal.com.

"Dia memberi saya nasihat sehingga sepanjang tahun lalu permainan saya meningkat pesat," sambung dia seperti dikutip AFP.

Wenger telah membantu membesarkan para pemain seperti Thierry Henry, Patrick Vieira dan Cesc Fabregas menjadai bakat-bakat kelas dunia.

Chambers menyebut kemampuan Wenger menyulap pemain biasa menjadi pemain besar itu pula yang menjadi faktor kunci di balik keputusannya bergabung dengan sesama lulusan akademi muda Southampton --Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain-- di Arsenal.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015