Subhan Aksa juara Rally Indonesia 2015

Subhan Aksa juara Rally Indonesia 2015

Pembalap Rally sekaligus CEO Logistic and Transportation Bosowa, Subhan Aksa bercerita tentang pengalaman dalam karirnya pada program Kelas Inspirasi Bosowa Mengajar di SD Inpres Hartaco Indah, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (17/20). Kelas Inspirasi Bosowa Mengajar merupakan program bagi seluruh karyawan Bosowa untuk mengenalkan profesi mereka yang bertujuan memberi inspirasi kepada siswa serentak di 41 Sekolah Dasar yang tersebar di wilayah Makassar dan Maros. (ANTARA FOTO/Ekho Ardiyanto)

Medan (ANTARA News) - Andalan tim FBRT Subhan Aksa/Hade Mboi berhasil tampil sebagai juara pertama Indonesia Rally 2015, yang digelar di perkebunan Rambong Sialang Estate, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu.

Penalti yang diterima 2 menit 3 detik dihari pertama, mampu ditebus Subhan dihari terakhir balapan.
Subhan sukses mengumpulkan catatan waktu overall terbaik yakni 2 jam 07 menit, 30 detik.

Hasil ini juga menjadikan Subhan Aksa/Hade Mboi kembali keluar sebagai juara nasional, setelah pada putaran
I kejurnas lalu di Makassar juga tampil sebagai juara.

Sementara pereli Kaltim Ryan Nirwan/Alex Ayal yang memimpin di hari pertama gagal menyelesaikan lomba karena berhenti di SS 9 atau SS terakhir.

Ryan sempat mencatat waktu tercepat di SS 8, setelah di dua SS awal (SS 6 dan 7) direbut Subhan Aksa. Sedangkan SS 9 menjadi milik pereli Sumut Benny Lautan/Edwin Nasution.

Rekan satu tim Subhan, yang juga membawa bendera FBRT, Priamanaya/Herry Koentoyo di posisi kedua dengan overall 2:09:11, dan pereli Sumut, Dian AP Harahap/Ahmad Syauki Anas naik podium ketiga, setelah mencatatkan overall 2:11:27.

Benny/Edwin mengamankan posisi empat dengan overall waktu 2:15:45 dan tempat kelima dipegang pereli Kalsel, M Arief Rachman/Fredik Moeladi 2:15:53.

Kejutan terjadi di grup GR2, di mana pereli muda Sumut, Arji dari tim Bank BJB menuai hasil membanggakan dan menempati menempati urutan teratas, mengungguli pereli lainnya yang syarat pengalamannya.

Bersama navigator Uche, Arji yang mengendarai kendaraan kelas 2.1, Arji mengumpulkan warktu terbaik 2:26:20 dan masuk peringkat 7 overall.

Raihan yang ditorehkan Arji ini menuai pujian, karena di hari pertama, pereli 17 tahun yang menunggangi Proton Satria ini masih berada di urutan kedua, dengan overall 1:16:20, atau selisih 1 menit 25 detik, di bawah Roby Harahap/Tri Arjuna, yang memiliki waktu 1:15:45, yang memimpin hari pertama grup GR2.

Hasil ini pun membuktikan, Arji siap menjadi pereli masa depan Sumut, meneruskan estafet sang ayah, Ijeck.

Posisi kedua grup GR2 ditempati pereli Jabar, Muliana Saleh/Robby Prasetyo 2:27:23 disusul Herugrahito/Andi Rendy dari Jatim dengan overall 2:28:53.

Kelas N15 menjadi milik Andi Toto Michdar/Boy Martadinata (Sulsel) yang mencatat overall 2:31:42.

Disusul Adnan Nisar/Ade Ramadhan dan Andi Middolo/Kukuh Prihastowo, keduanya juga dari Sulsel, masing-masing dengan catatan waktu 2:39:50 dan 2:39:52.

Ketua Harian Pengprov IMI Sumut John Ismadi Lubis mengaku puas atas pelaksanaan Indonesia Rally 2015 yang telah berjalan dengan lancar dan sukses.

Menurut dia, reli berlangsung dua hari penuh di mana para pereli menjalani sembilan SS (spesial stages) berjarak tempuh total 176,33 km.

"Reli berjalan lancar dan sukses berkat dukungan semua pihak. Karenanya kita memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas semua support yang telah diberikan termasuk kepada semua panita yang telah bekerja keras," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar