AsiaNet 62231

MORIOKA, Jepang, 20 Oktober 2015 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Pemerintah Prefektur Iwate merilis "Cafe IHATOV - A Tale about IWATE", sebuah film online yang dibintangi oleh Ayumi Ito, yang tayang di website guna memperkenalkan Iwate ke seluruh dunia. Memamerkan produk-produk dan lokasi wisata di Iwate, film ini merupakan bagian dari proyeknya untuk mempromosikan penjualan barang-barang khas Iwate.

Film online "Cafe IHATOV - A Tale about IWATE":
Untuk Tiongkok: http://www.tudou.com/programs/view/h-taBw2hWoA/
Untuk negara-negara lainnya: https://www.youtube.com/watch?v=0mgULJkqehw

Kisah mengharukan tentang seorang ayah dan anak perempuannya, yang berlatar belakang Iwate dan dibintangi oleh Ayumi Ito:
(Foto: http://prw.kyodonews.jp/prwfile/release/M103461/201510194699/_prw_OI1fl_bx84Nor4.jpg)

Ringkasan dan latar belakang film

"Cafe IHATOV - A Tale about IWATE" adalah sebuah film online yang bercerita tentang kehidupan emosional seorang ayah dan anak perempuanya yang tidak dapat saling memahami satu sama lain. Kisah ini berlatar belakang di ibukota Morioka, sebuah tempat yang menggambarkan keseimbangan sempurna antara kota dan alam. Di jantung kota tersebut terdapat distrik Nataya, yang dengan bangga masih menunjukkan sejarahnya sebagai kota benteng feodal. Tokoh protagonis Yuka kembali ke kampung halamannya untuk pertama kalinya dalam 12 tahun. Sudah lama sekali sejak terakhir dia berbicara dengan ayahnya Masashi, seorang tukang pernis yang mewarisi keahliannya dari generasi ke generasi.

Ayahnya mengatakan suatu kebohongan yang tidak pernah dapat dia maafkan. Yuka kemudian pindah ke Tokyo, mencari tempat yang memang tepat untuknya. Dia menghabiskan hari-harinya dengan bekerja, fokusnya ada pada jalur tepat di hadapannya. Dan seiring dengan waktu, dia mulai menyadari apa yang sebenarnya dia inginkan dalam hidupnya. Impiannya hampir terwujud ketika tiba-tiba dia menerima sebuah pesan. Ayahnya jatuh sakit.

Kembali ke Iwate, di mana Yuka lahir dan dibesarkan. Melewati orang-orang yang tinggal di sana, mencium bau masakan rumahan khas Iwate...Memori masa lalu yang telah lama terlupakan muncul kembali menghampirinya dengan cepat. Dapatkah ikatan yang rusak antara ayah dan anak tersebut diperbaiki kembali?

IHATOV. Satu kata untuk tanah kelahiran. Satu kata untuk Iwate.
Sekarang di saat Yuka akhirnya mengetahui kebenaran yang sesungguhnya, mampukah dia menemukan IHATOV-nya sendiri?

Rincian Film Online
Judul: Cafe IHATOV -- A Tale about IWATE
Tanggal peluncuran: 20 Oktober 2015
Sutradara: Kentaro Hagiwara
Pemain: Ayumi Ito, Suon Kan dan lain-lain

"Cafe IHATOV - A Tale about IWATE" akan ditayangkan di website rekanan yang memamerkan barang-barang khas Iwate. Para penonton juga dapat menemukan informasi jalan cerita film ini, daftar pemain dan staf produksi film, serta informasi mendalam mengenai berbagai macam produk Iwate, termasuk kerajinan besi Nambu, kerajinan pernis, daging sapi khas Iwate-Maezawa, mi soba wanko, biskuit senbei Nambu dan minuman beralkohol khas lokal.

Website: "Sharing Iwate with the world: Cafe IHATOV - A Tale about IWATE"
http://www.iwate-cafe.com/

Sumber: Prefektur Iwate

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015