Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan langsung menuju Palembang usai kunjungan kerja dari Amerika Serikat yang berlangsung sejak awal pekan.

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu malam menjelaskan Kepala Negara diperkirakan tiba di Palembang pada Kamis (29/10) pukul 08.00 WIB.

Pesawat yang ditumpangi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan transit di Abu Dhabi selama 2 jam untuk pengisian bahan bakar untuk melanjutkan perjalanan ke tanah air. Sebelumnya pesawat ini menempuh rute Bandar Udara Andrews Airforce Base Maryland Amerika Serikat menuju Schiphol, Amsterdam.

Dari Abu Dhabi, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 akan langsung menuju Palembang, Sumatera Selatan dan diperkirakan tiba pada Kamis, 29 Oktober 2015 pukul 08.00 WIB.

Pada Kamis siang, Presiden dan rombongan terbatas dengan menggunakan helikopter milik TNI-AU akan melanjutkan peninjauan beberapa lokasi titik api dan posko pelayanan kesehatan.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015