Perusahaan minuman asal Thailand investasi di Indonesia

Perusahaan minuman asal Thailand investasi di Indonesia

Al Ghazali dan Pevita Pearce dalam peluncuran produk minuman teh asal Thailand di Central Park Mal, Jakarta, Kamis. (Ida Nurcahyani)

Jakarta (ANTARA News) - Di tengah lesunya perekonomian Indonesia, masih banyak investor asing yang menanamkan modalnya di Indonesia, salah satunya adalah perusahaan asal Thailand Ichitan Group.

Ichitan Group yang memiliki merk dagang Ichitan Green Tea menandai investasinya dengan meluncurkan minuman teh Ichitan Honey Lemon dan Lychee.

"Minuman teh dalam kemasan menduduki peringkat kedua terbesar setelah air mineral di pasar minuman Indonesia. Ichitan menargetkan menjadi 10 brand terdepan dalam kategori minuman non-alkohol di Indonesia dalam lima tahun mendatang," kata CEO sekaligus chairman Ichitan Group, Ichitan, dalam peluncuran produk minumannya di Central Park mal Jakarta, Kamis.

Ichitan mengatakan dirinya optimis dengan investasi di Indonesia apalagi dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Dengan populasi lebih dari 250 juta orang, Indonesia adalah pasar yang potensial. Kami yakin dengan daya beli masyarakat Indonesia. Kami bermitra dengan Alfa Group yang memiliki jalur distribusi kuat dan Mitsubishi yang berlatar belakangkan teknologi handal," kata Ichitan.

Perusahaan tersebut berencana akan membangun pabrik di Indonesia pada 2017. Ichitan Gren Tea menunjuk dua selebritis muda Al Ghazali dan Pevita Pearce sebagai brand ambassador produk.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar