Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden India Mohammad Hamid Ansari hari ini akan mengunjungi kantor Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Senayan, Jakarta.

Sekretaris Pertama Bidang Informasi Kedutaan Besar India di Jakarta, Madan Kumar Ghildiyal, kepada Antara, Selasa, mengatakan Wakil Presiden India akan bertemu dengan pemimpin kedua lembaga sekitar pukul 09.00 WIB.

Ansari, yang juga menjabat sebagai Ketua Senat di India, akan akan diskusi dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI Irman Gusman untuk mempererat hubungan lembaga perwakilan rakyat kedua negara.

Setelah bertemu dengan Ketua MPR dan DPD, Ansari akan menghadiri temu bisnis bersama India-Indonesia.

Dia kemudian akan terbang ke Denpasar untuk menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama penelitian bidang kesehatan antara Duta Besar India untuk Indonesia Gurjit Singh dan Rektor Universitas Udayana Prof Dr Ketut Suastika.

Wakil Presiden Ansari mengunjungi Indonesia selama 1-4 November 2015 atas undangan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam kunjungannya, dia Ansari didampingi oleh empat anggota parlemen India serta beberapa pejabat tinggi negara dan pebisnis asal India.

Pada Senin, dia dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama bidang energi baru dan terbarukan serta pertukaran kebudayaan tahun 2015-2018.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015