Parepare (ANTARA News) - Asri Akbar sukses membawa Persipare tampil di final melalui satu golnya saat mengalahkan Gasma Enrekang pada turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Gol tunggal pemain asal Takalar, Sulsel itu pada menit ke 28 tak mampu dibalas Gasma Enrekang hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan penting ini membuat tuan rumah tinggal menunggu pemenang antara PSM Makassar dan Sidrap United yang baru dilaksanakan pada Minggu (8/11).

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, pemain Persipare yang diperkuat sejumlah pemain bintang Indonseia Super League (ISL) langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Sayang dengan kondisi lapangan yang tidak rata membuat permainan bola-bola pendek Persipara gagal berjalan maksimal.

Kondisi lapangan yang tidak maksimal serta rapatnya permainan Gasma Enrekang semakin menghalangi tim tuan rumah mendapatkan peluang.

Sebaliknya Gasma Enrekang yang mengandalkan duet striker Osas Saha dan Ferdinand Sinaga juga berupaya untuk bisa mengungguli tuan rumah.

Namun peluang melalui tandukan Osas Saha pada pertengahan babak pertama hanya membentur tiang gawang Persipare Parepare yang dikawal Kurnia Meiga.

Pertandingan semi final antara Persipare melawan Gasma Enrekang sendiri cukup berlangsung keras. Bahkan penyerang Persipare yang juga bintang Persib Bandung di Piala Presiden akhirnya tidak dapat melanjutkan pertandingan setelah mengalami cedera usai duel dengan pemain bertahan Gasma Enrekang Ahad Hisyam Tolle pada menit ke 21.

Memasuki babak kedua, kedua pemain melakukan perubahan strategi dengan melakukan pergantian beberapa pemain.

Kedua tim juga terus melakukan jual beli serangan meski pada akhirnya gagal merubah kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Persipare.

Pelatih Persipare Parepare Assegaf Razak mengakui jika pertandingan di babak semifinal menghadapi Gasma Eenrekang memang lebih berat.

Namun dia juga mengapresiasi kerja keras dan motivasi seluruh tim hingga mampu tampil sebagai pemenang.

"Inilah sepak bola. Kami tentunya siap menghadapi lawan manapun dibabak final pada 10 November 2015," katanya.

Sementara itu, Direktur Klub PSM Sumirlan mengaku tetap optimistis mampu melewati hadangan tim bertabur bintang Sidrap United pada laga Minggu.

Dia berharap bisa menghadapi tuan rumah Persipare di babak final.

"Kami tetap optimistis meskipun dengan mengadalkan pemain muda. Pencapaian tim melaju kebabak semi final merupakan bukti akan kualitas para pemain. Mudah-mudahan seluruh pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya besok," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015