AsiaNet 62527

SHANGHAI, Tiongkok, 11 November 2015 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Pada tanggal 11 November, UnionPay International, yang bekerjasama dengan Pusat Layanan Pengajuan Visa Tiongkok, meluncurkan layanan pengajuan VISA VIP ekspress untuk para pemegang kartu kredit UnionPay (nomor kartu dimulai dari nomor 62) di Pusat Layanan Pengajuan Visa Tiongkok di sejumlah kota besar di Australia, yaitu, Sydney, Melbourne, Canberra, Brisbane, dan Perth. Dengan demikian, UnionPay menjadi perusahaan penerbit kartu kredit international satu-satunya yang menawarkan layanan pengajuan visa Tiongkok ekspres. Layanan ini mempersingkat waktu proses pengajuan visa, sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan yang optimal bagi warga Australia yang berkunjung ke Tiongkok.

Terdapat dua faktor yang membantu terwujudnya layanan ini di Australia: Pertama, terdapat berbagai produk kartu UnionPay yang telah diterbitkan di Australia dan telah sangat populer di kalangan masyarakat Australia; kedua, semakin intensnya pertukaran orang antara Tiongkok dan Australia. Kini, para pemegang kartu UnionPay Australia dapat memperoleh layanan pengajuan visa Tiongkok ekspres dengan menunjukan kartu kredit UnionPay mereka yang diterbitkan oleh Australia Post atau Bank of China (Australia). Mereka juga akan mendapatkan banyak informasi terkait UnionPay dari brosur di pusat-pusat tersebut.

CEO UnionPay International, Cai Jianbo, mengatakan dengan semakin diperluasnya penyebaran kartu kredit UnionPay, kami berkomitmen untuk lebih memperkaya privilege dan sistem bunga untuk memenuhi berbagai kebutuhan para pemegang kartu UnionPay di luar negeri. Layanan ini adalah fitur signifikan baru bagi UnionPay sebagai penyedia solusi pembayaran internasional terkemuka. Layanan pengajuan visa ekspres ini tak hanya dapat meningkatkan pengalaman penggunaan kartu tapi juga dapat meningkatkan kunjungan turis ke Tiongkok, sehingga akan mendukung pembangunan komunikasi antara Tiongkok dengan negara-negara sahabat.

Kini, semakin banyak lembaga keuangan di Australia yang mempercepat proses penerbitan kartu kredit UnionPay. Pada bulan Mei, UnionPay International bekerjasama dengan Australia Post untuk meluncurkan Load&Go China, kartu wisata top-up prabayar dalam mata uang Yuan dan Dolar Australia, kepada warga lokal yang kerap mengunjungi Tiongkok. Peluncuran event produk ini menghadirkan pesepakbola ternama Australia, Tim Cahill, yang juga menjadi duta merek produk ini untuk mengedukasi para pelancong seputar berbagai manfaat kartu wisata Tiongkok yang wajib dimiliki ini.

Hingga kini, 46 juta kartu kredit UnionPay telah diterbitkan di lebih dari 40 negara dan wilayah di luar Tiongkok daratan. Kartu UnionPay dapat digunakan di lebih dari 26 juta merchant dan 1,9 juta ATM di seluruh dunia. Sistem layanan UnionPay juga terus dioptimasikan: layanan asistensi tunai darurat tersedia di TIongkok dan lebih dari 220 negara dan kawasan; layanan pengembalian uang tersedia di lebih dari 30 negara dan wilayah; dan banyak bandara internasional kini telah memiliki lounge VIP UnionPay.

Di Australia sendiri, kartu kredit UnionPay dapat digunakan di 80% ATM, 50% merchant, dan 97% taksi yang tersebar di seluruh Australia. Selain itu, hampir seluruh institusi pendidikan tinggi telah menerima pembayaran online menggunakan UnionPay.

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

Sumber: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015