Paris (ANTARA News) - Pemerintah Prancis menyatakan akan tetap menggelar konferensi perubahan iklim yang akan diselenggarakan di negara ini pada akhir bulan ini.

Seorang sumber diplomatik senior Prancis mengatakan Sabtu terkait gelombang serangan teror mematikan di ibukota Prancis yang menewaskan lebih 125 orang.

Ditanya apakah pertemuan pejabat tinggi itu akan ditunda, tempat diubah atau dibatalkan, sumber itu seperti dilaporkan Reuters mengatakan "sama sekali belum dipertimbangkan", tetapi ia menambahkan keamanan dapat ditingkatkan.

Pejabat dari hampir 200 negara akan bertemu di Paris dari 30 November - 11 Desember 2015 untuk melakukan kesepakatan akhir untuk membatasi pemanasan global.

Serangan teroris di Paris telah mengalihkan fokus pembicaraan damai Suriah pada  Sabtu menjadi upaya-upaya untuk memerangi Negara Islam (ISIS), dengan Prancis mengatakan pertemuan menteri luar negeri di Wina harus berkonsentrasi ke medan perang dari pada proses politik.

Orang-orang bersenjata dan pembom bunuh diri menyerang restoran, ruang konser, dan stadion olahraga di Paris Jumat waktu setempat sehingga menewaskan sedikitnya 127 orang dalam apa yang disebut Presiden Francois Hollande sebagai sebuah aksi perang.


Penerjemah: Suryanto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015