Makassar (ANTARA News) - Jajang Mulyana dan Diego Michiels rencananya baru bergabung bersama tim Pusamania Borneo FC (PBFC) di Sidorarjo, Jawa Timur, jelang laga perdana Grup C menghadapi PS TNI, 18 November 2015.

"Dua pemain yang belum mengikuti pemusatan latihan di Makassar yakni Jajang dan Diego, akan bergabung bersama tim di Sidoarjo," jelas Pelatih Kepala PBFC Iwan Setiawan di Makassar, Sabtu.

Mengenai belum bergabungnya kedua pemain di Makassar, dirinya tidak menjelaskan secara rinci. Namun pihaknya mengaku tidak mempersoalkan mengingat komposisi pemain yang mengikuti TC di Makassar juga sudah cukup lengkap.

Tiga pemain asing yang dikontrak untuk memperkuat PBFC di turnamen Piala Jenderal Sudirman masing-masing Lopicic, Herman Dzumafo serta Goran Gancev sudah bergabung bersama tim.

Begitupun dengan beberapa pemain yang sebelumnya dipinjam klub Sidrap United dan Persipare pada turnamen Habibie Cup seperti Hamka Hamzah, Terens Puhiri, serta Ponaryo Astaman juga sudah mengikuti program latihan terpadu.

Bahkan dua pemain yang sebelumnya memperkuat Bali United Pusam yakni Sultan Samma dan Sandi Sute juga sudah bergabung setelah proses transfer keduanya dari tim lamanya terselesaikan.

"Untuk saat ini memang sudah lebih lengkap. Kami juga akan terus berupaya memanfaatkan waktu tersisa untuk lebih menyolidkan permainan tim," katanya.

Berdasarkan jadwal, kata dia, maka tim asal Kalimantan Timur itu akan bertolak ke Sidoarjo, Jawa Timur, pada 16 November 2015. Pihaknya memilih tidak terlalu cepat berangkat karena ingin lebuh memfokuskan diri di Makassar.

Tim pelatih juga masih memiliki agenda satu kali uji coba sebelum berangkat ke Sidoarjo yakni menghadapi tim Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Selatan, hari ini.

Sementara terkait laga perdana menghadapi PS TNI di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 18 November 2015, dirinya mengaku sudah mengetahui kekuatan calon lawannya tersebut.

Mantan Pelatih Persija Jakarta itu menyatakan meski psm tni diperkuat beberapa mantan pemain timnas namun pihaknya tetap percaya diri mampu mengalahkan satu-satunya tim amatir yang tampil pada turnamen tersebut.

Ia menjelaskan, keputusan PS TNI mendatangkan beberapa pemain termasuk Wawan Febrianto dari Persipasi Bandung Raya (PBR), Legimin Raharjo tidak cukup untuk bisa bersaing dan lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman.

"PS TNI itu kebanyakan diperkuat pemain PSMS Medan. Saya juga sudah mengetahui jika beberapa mantan pemain timnas akan bergabung bersama PS TNI seperti Manahati Lestusen ataupun penjaga gawang Ravi Murdianto,"ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015