Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Junimart Girsang meminta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said untuk secepatnya menyerahkan rekaman pembicaraan anggota DPR RI dengan pemimpin PT Freeport Indonesia (PTFI).

"Dalam rapat pleno MKD, kita menekankan agar Menteri ESDM, sesegera mungkin memberi rekaman pembicaraan sesuai transkrip yang kita (MKD) terima. Berharap besok atau lusa bisa menyerahkan rekaman supaya TA bisa verifikasi dan kita bisa bersikap berdasar hasil verifikasi," kata Junimart di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

"Tadi pagi dia (Sudirman Said) bilang sesegera mungkin akan diserahkan. Kita menunggu saja sampai rekaman ada baru menentukan sikap," tambahnya.

Ia menambahkan, siapa pun akan dimintai keterangan terkait laporan Sudirman Said tersebut, termasuk PT Freeport Indonesia.

"Sesuai verifikasi, siapa pun yang terkait kita undang ke MKD, biar terang. Kita kan menunggu juga rekaman. Gak bisa diproses tanpa rekaman, kita harus sesuaikan dengan rekaman traknskrip yang kita terima," kata politisi PDIP itu.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015