Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang kemungkinan bakal meladeni Sriwijaya FC tanpa penyerang terbaiknya, Christian Gonzales, di babak penyisihan turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (22/11).

Pelatih Arema Joko Susilo di Malang, Sabtu, mengatakan Gonzales cedera, tulang tangan kanannya retak, saat menghadapi Persipasi Bandung Raya (PBR), Senin (16/11).

Dia mengaku belum mendapat penjelasan tentang keparahan cedera Gonzales, tapi mengatakan sejak latihan pertama usai meladeni PBR, Gonzales sudah izin kepada pelatih karena cedera.

Pelatih sudah menyiapkan pengganti Gonzales. Ada beberapa pilihan pemain penyerang yang bisa menggantikan posisi Gonzales di lini depan.

"Sriwijaya merupakan tim hebat yang diisi pemain asing berkualitas membuat kekuatan mereka bertambah, namun kami yakin, kami pasti bisa merebut poin absolut dari anak asuh Beny Dollo," kata Joko.

Joko mengakui tidak mudah untuk membekuk Sriwijaya FC, runner up Piala Presiden.

"Strategi sudah saya sampaikan pada pemain, yang penting jaga kemenangan di tiap pertandingan, apalagi dua laga sebelumnya juga meraih poin sempurna," ujarnya.

Arema sebelumnya membungkam Persegres Gresik United skor 4-1 dan mengalahkan PBR 4-2. Dari dua kemenangan itu, Arema saat ini masih kokoh berada di puncak klasemen grup A dengan enam poin.

"Semua pemain siap untuk diturunkan, kecuali Gonzales yang mengalami cedera," ucapnya.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015