Jakarta (ANTARA News) - Tim Trans TV berhasil menjuarai turnamen basket antarmedia, Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2015, setelah di partai final Bola Kompas Gramedia (KG) dengan skor 58-30 di Lapangan The Breeze, BSD City, Sabtu (21/11).

Dengan kemenangan ini, Trans TV berhasil mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu. Pada 2014, Trans TV berjaya dengan menaklukkan Kompas TV pada laga final.

"Selamat untuk Trans TV. Terima kasih juga untuk seluruh peserta yang meramaikan event ini serta teman-teman wartawan yang membantu acara terselenggara dengan baik. Sampai bertemu tahun depan pada event serupa di The Breeze," kata Head of Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan dalam keterangannya.

Tim Bola KG hanya mampu meladeni Trans TV pada kuarter pertama. Skuad asuhan Abrizalt Hasiholan ini
mampu menahan Trans TV dengan skor 9-12 pada 10 menit awal.

Memasuki 10 menit kedua, Trans TV melejit. Permainan man to man marking dan eksplosif tim asuhan Ismael ini tak mampu diredam oleh Bola KG. Alhasil selisih tiga poin melebar menjadi 34-13 pada halftime.

Tim Bola KG sedikit bernafas pada kuarter ketiga saat beberapa pemain inti diistirahatkan. Namun Trans TV masih tetap unggul 47-21.

Meskipun hanya menyisakan satu starter di lapangan dan menurunkan empat pemain bench, Trans TV masih 
terlalu tangguh bagi Bola KG hingga pertandingan berakhir.

"Saya rasa kunci kemenangan kami ada pada defense dan kekompakan. Itu yang membuat kami bisa
mempertahankan gelar juara Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament," kata Taufik Raja, kapten 
Trans TV.

Sementara Pelatih Bola KG Abrizalt Hasiholan mengakui Trans TV memang pantas mempertahankan gelar.
"Faktor usia dan stamina tidak dapat dibohongi. Trans TV lebih muda dan solid dibandingkan tim kami," kata Abrizalt.

Trans TV mendapatkan piala bergilir dan piala tetap serta uang tunai Rp 12 juta. Selain itu pemain Trans TV Gumilar M Karim mendapatkan hadiah Rp 2 juta sebagai pemain terbaik (MVP) final.

Pada perebutan peringkat ketiga, tim debutan Indika Grup Radio berhasil menjadi pemenang. Indika mengalahkan Metro Grup 29-26. 

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015