Bandung (ANTARA News) - Seorang pegawai negeri sipil di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat ditemukan tewas di toilet belakang Lapangan Tenis Pelti, Jalan Ambon, Kota Bandung.

"Kepastian yang bersangkutan meninggal dunia kami dapatkan tadi siang sekitar jam 14.00 siang, bahwa yang bersangkutan tewas tergantung di toilet di Lapangan Tenis Pelti," kata Kepala Bidang Kesejahteraan dan Disiplin BKD Provinsi Jawa Barat Iip Hidajat di Bandung, Rabu.

Ia mengatakan staf fungsional umum BKD Jawa Barat bernama Ade Arif Suharto itu dilaporkan menghilang sejak Jumat (20/11).

"Keluarganya datang kepada kami Jumat sore, melaporkan bahwa Pak Ade tidak pulang ke rumahnya," kata Iip.

Sebelum dinyatakan menghilang, ia menuturkan, tidak ada hal yang tampak aneh pada Ade.

"Setahu saya tidak ada yang ganjil dengan perilaku korban, sebelumnya juga terlihat shalat berjamaah bersama di Masjid BKD Jabar," ujar dia.

Menurut informasi yang dia peroleh dari Kepolisian Sektor (Polsek) Bandung Wetan, saat ditemukan Ade masih mengenakan pakaian batik lengkap dengan papan namanya.

Ia menemukan, jasad Ade ditemukan setelah petugas keamanan Pelti curiga dengan bau menyengat di toilet paling ujung dan kemudian melapor ke Polsek Bandung Wetan.

Tim dari Polsek Bandung Wetan datang ke lokasi dan menemukan jasad korban dengan posisi terduduk bersandar ke dinding.

"Di lehernya ada seutas tali," kata Iip.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Sartika Asih Bandung untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015