Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengundang Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan untuk makan siang bersama di Balai Kota DKI.

"Pertemuan yang dilakukan Balai Kota ini, saya hanya mengundang makan siang saja, sambil cerita-cerita," kata Basuki usai menerima kunjungan Luhut di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu, pertemuan tersebut hanya dilakukan untuk memenuhi janjinya untuk makan siang bersama. Dia pun mengaku telah lama mengenal Luhut.

"Saya kan sudah lama kenal dengan beliau (Luhut). Saya juga sudah pernah berjanji untuk makan siang bareng. Makanya, daripada saya bawa-bawa makanan ke tempat beliau, lebih baik makan disini saja," ujar Ahok.

Sementara itu, senada dengan Ahok, Luhut juga menuturkan kedatangannya di Balai Kota pada siang hari ini adalah untuk memenuhi ajakan Ahok untuk memenuhi janji makan siang bersama.

"Bersama dengan Pak Ahok, kami hanya makan siang saja. Kami memang sudah lama janjian untuk makan siang bersama. Hanya saja, rencana itu tidak pernah jadi-jadi," tutur Luhut.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pertemuan itu tidak dilakukan untuk membahas pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu, Ahok juga sempat bertemu dengan Luhut untuk membahas hal tersebut.

"Kami cuma makan siang saja kok. Benar-benar tidak ada apa-apa. Semuanya baik-baik saja, tidak ada masalah," ungkap Luhut.

Luhut tiba di Balai Kota DKI Jakarta pada pukul 12.40 WIB. Pertemuan dengan Ahok berlangsung selama kurang lebih 30 menit.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015