London (ANTARA News) - Arsene Wenger mengatakan pada Jumat bahwa Santi Cazorla bisa absen hingga empat bulan setelah mengalami cedera otot ligamen lutut saat laga yang berakhir imbang pada akhir pekan lalu di Norwich.

Pemain internasional Spanyol itu terdiam di lapangan di Stadion Carrow Road setelah mengalami benturan keras pada awal babak kedua pertandingan sehingga menambah penderitaan Arsenal dengan terus bertambahnya pemain yang mengalami cedera.

Laurent Koscielny sudah dipaksa menepi setelah mengalami masalah pada pinggulnya dan kemudian Alexis Sanchez juga harus terhenti karena cedera hamstring.

Kedua pemain itu diganti, tetapi Cazorla yang dimainkan - dengan Wenger sekarang mengakui ia mungkin tanpa gelandang utamanya sampai empat bulan kedepan.

"Hal ini mungkin saja," kata Wenger ketika ditanya tentang laporan tentang absenya pemain berusia 30 tahun itu sampai Maret.

"Idealnya Anda menginginkan mereka semua untuk bersama-sama dengan Anda, tapi kami siap untuk menghadapi keadaan tersebut. Ini adalah kehilangan besar dengan pemain seperti itu. Tapi ini juga menjadi kesempatan bagi pemain lainnya untuk mengisi dan menunjukkan kualitas yang mereka memiliki, bahwa mereka siap dan mampu memberikan dampak baik untuk tim.

"Para pemain yang mengalami cedera dalam dua minggu terakhir tidak akan bermain besok dan yang mungkin kembali dalam skuad bisa Laurent Koscielny, dan Theo Walcott yang semuanya akan diputuskan besok pagi." Demikian laporan AFP.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015