Kendari  (ANTARA News) - Brimobda Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) memberangkatkan 100 personel ke Kabupaten Poso untuk tugas pengamanan di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Hari ini kami telah berangkatkan personil satu kompi ke Poso untuk melakukan pengamanan menjelang pilkada serentak di Sulawesi Tengah," kata Kasat Brimobda Polda Sultra Kombes Kasero Mangollo, di Kendari, Minggu.

Ia mengatakan, personel itu akan bertugas selama 10 hari di daerah itu, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa diperpanjang jika ada perintah dari Mabes Polri.

"Satu kompi ini dengan spesifikasi personel gabungan yang memiliki kemampuan masing-masing seperti menjinakkan bom, melawan teror dan kemampuan melakukan pengejaran dalam kota dan dalam hutan," katanya.

Menurut dia, satu kompi personelnya itu akan mendukung personel Brimob yang telah berada di wilayah Poso sebelumnya. Kompi ini akan mendukung operasi yang secara terpusat.

Dikatakan, satuan Brimobda Polda Sultra siap ditugaskan dimana saja, dan penugasan ini merupakan perintah dari Mabes Polri untuk mendukung satuan Brimob yang sudah terlebih dahulu berada di Poso.

"Jajaran Brimobda Polda Sultra siap ditugaskan dimana saja demi keamanan dari segala bentuk yang dapat menganggu ketertiban masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Suparman
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015