Denpasar (ANTARA News) - Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Pol Sugeng Priyanto menyatakan proses pemungutan suara di sejumlah tempat pemungutan suara di enam kabupaten/kota yang menggelar pemilu kepala daerah (Pilkada) berjalan lancar.

"Semua berjalan lancar, aman dan terkendali," katanya ditemui usai meninjau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS di Denpasar, Rabu.

Menurut dia, pada proses pencoblosan di sejumlah TPS belum ada potensi terjadinya konflik atau gangguan keamanan yang dilaporkan.

"Belum ada potensi (gangguan keamanan). Aman, semua anggota saya di lapangan," ucapnya.

Kapolda Bali sendiri bersama Kepala Polresta Denpasar Komisaris Besar Pol Anak Agung Made Sudana dan jajaran Polda Bali berkeliling memantau sejumlah TPS di Denpasar.

TPS yang didatangi, kata dia, dilakukan secara acak dan tidak ada penjadwalan khusus TPS mana yang dikunjungi.

Polda Bali mengantisipasi keamanan dengan mengerahkan sedikitnya 12.512 orang personel dalam pengamanan pelaksanan pemilihan kepala daerah serentak itu mulai dari tahapan kampanye masa tenang, tahapan pungut suara, tahapan hitung suara, tahapan penetapan dan pengumuman dan tahapan pelantikan.

Jumlah personel itu belum termasuk prajurit dukungan dari TNI yang mencapai 856 orang.

Enam daerah yang menggelar pilkada serentak itu yakni Kota Denpasar, Kabupaten Karangasem, Tabanan, Badung, Bangli dan Jembrana.

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015