Jakarta (ANTARA News) - Roma bermain imbang 0-0 kala menjamu BATE Morisov dalam laga terakhir Grup E Liga Champions di Stadion Olimpico, pada Kamis dini hari WIB.

Hasil imbang ini sudah cukup meloloskan Roma ke babak 16 besar. Mereka menghuni posisi dua klasemen akhir dengan torehan 6 poin, atau sama dengan yang dikumpulkan Leverkusen yang juga bermain imbang dengan Barcelona, namun Roma lebih unggul selisih gol.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 30.000 penonton tersebut, Roma mencatatkan peluang pertama pada menit ke-9 lewat sepakan Radja Nainggolan dari jarak jauh, tetapi bola sukses diamankan penjaga gawang.

Tim tuan rumah kembali menebar ancaman pada menit ke-27 melalui tendangan bebas Miralem Pjanic dari luar kotak penalti, namun bola yang mengarah ke sudut kiri gawang berhasil ditepis kiper.

Roma kembali mencatatkan peluang emas pada menit ke-73 saat Florenzi merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras namun bola membumbung tinggi.

Tak berselang lama Dzeko juga melakukan aksi menawan dengan menebar ancaman, tetapi penjaga gawang Bate kembali melakukan penyelamatan gemilang. Skor 0-0 pun bertahan hingga laga tuntas.

Susunan pemain:

Roma: Szczesny, Rüdiger, Digne, Manolas, Nainggolan, Falque (Ucan), Pjanic, De Rossi, Florenzi, Deko, Iturbe (Salah)

BATE Morisov: Chernik, Zhavnerchik, Milunovic, Mladenovic, Polyakov (Dobra), Yablonski, Nikolic (Karnitski), Stasevich, Hleb, Mozolevski (Volodko), Gordeichuk

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015