Jakarta (ANTARA News) - Lazio hanya mampu bermain seri 1-1 melawan Sampdoria pada lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-16 di Stadion Olimpico Roma, Senin waktu setempat.

Tambahan satu poin ini membuat Lazio naik satu tingkat ke peringkat 12 dengan perolehan 20 poin dari 16 laga sementara Sampdoria tidak beranjak dari peringkat 16 dengan perolehan 17 poin atau selisih tiga angka dari zona degradasi yang ditempati Frosinone.

Pada jalannya laga, Lazio mengemas peluang lewat sontekan kaki kanan Miroslav Klose setelah mendapatkan umpan silang Antonio Candreva pada menit 20, sayang tembakan pemain Jerman itu melambung.

Sepakan kaki kanan penyerang Sampdoria, Lazaros Christodoulopoulos, setelah menerima bola terobosan Edgar Baretto pada menit 37 pun gagal menjebol gawang Lazio. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Antonio Candreva memiliki dua kali kesempatan dari tendangan bebas di menit 53 dan tendangan keras berkat umpan Stevan Radu pada menit 55, namun sepakan hasil kedua peluang itu melambung ke atas gawang Sampdoria.

Lazio pun mampu membobol gawang Sampdoria berkat sundulan Alessandro Matri menyusul umpan silang Stevan Radu pada menit 78.

Namun kemenangan yang di depan mata tersebut sirna setelah Sampdoria mencetak gol penyeimbang melalui tendangan bebas Ervin Zukanovic menyusul pelanggaran penjaga gawang Etrit Berisha di luar kotak penalti pada menit 90, demikian Football Italia.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Football Italia:

Lazio (4-4-2): Marchetti; Konko, Hoedt, Gentiletti, Radu; Cataldi, Biglia, Parolo; Candreva; Djordjevic, Klose
Cadangan: Berisha, Guerrieri, Braafheid, Prce, Patric, Onazi, Felipe Anderson, Oikonomidis, Morrison, Milinkovic, Mauri, Matri

Sampdoria (4-3-3): Viviano; De Silvestri, Moisander, Zukanovic, Regini; Fernando, Barreto Soriano; Carbonero, Cassano, Christodoulopoulos
Cadangan: Puggioni, Cassani, Coda, Rodriguez, Correa, Pereira, Palombo, Ivan, Rocca, Bonazzoli, Muriel

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015