LONDON, 17 Desember 2015 (Antara/PRNewswire) --

 

Kantar Media hari ini dengan bangga mengumumkan telah memenangkan kontrak eksklusif untuk menyediakan layanan pengukuran rating TV multi platform di Thailand dari Asosiasi Pembangunan Riset Media Thailand (MRDA). Kontrak bergengsi ini, yang berdurasi lima tahun dan akan dimulai pada 2017, merupakan hasil dari proses tender kompetitif yang diikuti oleh Kantar Media, GfK, dan Video Research. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di Bangkok pada sore ini (kemarin).

 

(Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20150428/742592 )

 

Kontrak ini akan mencakup panel representatif yang meliputi 3000 rumah untuk mengukur jumlah penonton TV multi platform dan menyediakan standar pengukuran rating TV yang resmi di Thailand. Ketika diluncurkan pada 2017, Kantar Media bertanggung jawab di dalam pengukuran jumlah penonton di TV set (Core TV) dan di tablet, smartphone, dan PC (Extended TV), sehingga mampu menyediakan gambaran komprehensif konsumsi TV yang aktual di Thailand.

 

"Merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat memenangkan layanan pengukuran rating TV resmi pertama di Thailand," ujar Global CEO Audience Intelligence Kantar Media, Richard Asquith. "Mulai tahun 2017, industri pertelevisian Thailand akan mendapatkan manfaat dari standarisasi pengukuran rating TV independen yang telah diaudit di seluruh layar yang dapat memenuhi standar internasional tertinggi untuk pengukuran audiens. Kami bangga industri pertelevisian Thailand mempercayai Kantar Media, dan kami siap untuk bekerjasama dengan JIC dan MRDA dalam menyongsong era baru pengukuran rating TV di Thailand."

 

MRDA Thailand meliputi beberapa perwakilan dari perusahaan penyiaran, operator TV (satelit, kabel, dan free-to-air), dan agensi media di Thailand. Asosiasi ini berharap dapat menjalin kerjasama yang solid dan saling menguntungkan dengan Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional Thailand yang telah mendukung pengimplementasian layanan Rating TV resmi di Thailand.

 

"Kontrak ini menjadi lembaran baru di dalam investasi untuk industri media di Thailand," ujar President Asosiasi Agensi Media Thailand (MAAT), Wannee Ruttanaphon. "Dengan ini, kami akan memiliki sistem pengukuran audiens yang lebih akurat dan teraudit untuk kebutuhan pengukuran jumlah penonton di seluruh layar yang merepresentasikan kebiasaan audiens menonton tayangan TV. Selain itu, pihak pengiklan pun dapat merancang anggaran media mereka dengan lebih efisien lagi. Dengan adanya akses penuh terhadap informasi yang dibutuhkan, para perusahaan penyiaran dapat meningkatkan konten mereka secara berkelanjutan."

 

Kantar Media dan perusahaan afiliasinya, TNS, akan mulai membentuk tim spesialis pengukur audiens pada akhir bulan ini. Pengumumuman ini menandakan momentum yang tepat bagi Kantar Media untuk melanjutkan investasinya di Asia Pasifik yang meliputi peluncuran layanan pengukuran audiens di Singapura dan Malaysia, dan, yang akan datang, layanan monitoring periklanan digital di Vietnam dan Indonesia. Layanan yang akan diluncurkan di Vietnam dan Indonesia akan memberikan kemampuan competitor intelligence kepada industri media untuk memahami pembagian suara mereka, membentuk kampanye periklanan mereka, mengoptimalkan perencanaan, dan mendorong penjualan mereka.

 

Selain itu, Kantar Media juga mengumumkan penunjukan Nick Burfitt, yang sebelumnya berkantor pusat di London, sebagai Managing Director Kantar Media untuk Asia Pasifik di Singapura. Sebagai veteran di industri media, dimana lebih dari 20 tahun karirnya dihabiskan di TNS dan Kantar Media, Nick sebelumnya memimpin penggunaan return path data (RPD) dalam pengukuran TV. Kantar Media adalah perusahaan riset pertama yang menggunakan RPD dan selalu menjadi pilihan pertama banyak klien di seluruh dunia. Dengan menunjuk salah satu direktur senior perusahaan ini untuk memimpin layanan baru merefleksikan komitmen Kantar Media kepada para kliennya di Asia Pasifik dan kepada MRDA dan para pemangku kepentingannya untuk menyediakan layanan pengukuran rating TV yang handal dan superior.

 

Kantar media menyediakan layanan pengukuran rating TV di lebih dari 55 pasar. Pengumuman terbaru ini melanjutkan tren positif perusahaan ini yang meliputi perpanjangan kontrak dan kontrak baru di Inggris, Denmark, Belanda, Rumania, dan Israel.

 

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.kantarmedia.com

 

 

 

Sumber: Kantar Media

 

KONTAK: John McCarthy, +44(0)7815-767-753

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015