Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Citra Scholastika berencana kembali ke Aceh untuk menggelar konser, mengingat antusiasme penggemar saat Citra promo album di Negeri Serambi Mekah tersebut.

"Sambutan masyarakat Aceh itu luar biasa sekali, mereka ramah, yang datang ramai dan mereka semua hafal lagu aku," kata jebolah Indonesian Idol tersebut kepada Antaranews dihubungi di Jakarta, Minggu.

Bahkan, gadis kelahiran 5 Juni 1993 ini masih mengingat jelas satu momen, di mana para penggemar di Aceh ramai-ramai menyalakan "flash" pada hp mereka ketika Citra melantunkan sebuah lagu dari album terbarunya "Love and Kiss".

Terpisahnya penonton perempuan dan laki-laki saat itu tidak mengurangi kemeriahan mini konser yang ia gelar di Aceh tersebut.

Menurut Citra, itulah salah satu momen terindah saat ia melakukan tur ke delapan kota untuk mempromosikan album keduanya tersebut.

Pelantun lagu "Everybody Knew" ini juga membagi pengalaman mengesankan di Aceh, salah satunya ketika ia harus mengenakan jilbab saat datang dan bernyanyi di provinsi tersebut.

"Banyak orang yang mengira Citra 'engga' akan mau ke Aceh, karena harus mengenakan jilbab. Tapi, aku menghargai mereka, budaya di sana, jadi aku pakai jilbab. Meskipun saat 'posting' banyak 'haters' juga," kata Citra tersenyum.

Menurut gadis berusia 22 tahun ini, komentar positif dan negatif tentang "postingan" tersebut hanya perlu ditanggapi dengan santai.

Kendati belum melansir kapan konser tersebut akan digelar, Citra memastikan dirinya akan kembali dan menggelar konser di Aceh.

Pewarta: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015