Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Southampton Ronald Koeman memastikan dua punggawa andalannya, penyerang Graziano Pelle dan bek sayap Cedric Soares, akan absen saat timnya bertandang ke markas West Ham United, Upton Park, Selasa (29/12) dini hari WIB, untuk laga pekan ke-19 Liga Utama Inggris.

Keduanya juga tidak terlihat di lapangan kala Southampton berhasil membabat Arsenal 4-0 di St. Mary dalam laga Boxing Day, dengan Pelle menderita cedera lutut dan Cedric berjuang melawan rasa sakit di pangkal pahanya.

Mengingat jarak antara laga melawan Arsenal dengan menghadapi West Ham hanya terpaut 48 jam, Koeman memastikan kedua pemain itu akan kembali absen, demikian seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya pikir Graziano belum akan siap untuk laga Senin. Keduanya akan absen untuk laga Senin. Mereka membutuhkan waktu lebih banyak dan kami akan memeriksa berapa lama sebelum mereka kembali mengikuti sesi latihan penuh," kata Koeman selepas kemenangan atas Arsenal.

Mengatasi kekosongan yang ditinggalkan Pelle, Koeman menyebut Shane Long bisa memberikan warna berbeda sekaligus persaingan di lini depan.

Long bahkan mencetak dwigol dalam kemenangan atas Arsenal.

Koeman juga menyebutkan sejumlah pemain yang turun saat mengalahkan Arsenal diperkirakan masih cukup bugar untuk berlaga saat lawatan ke markas West Ham.

Selain itu, ia menilai kemenangan tersebut juga menjadi suntikan semangat tersendiri bagi para pemain menyambut laga melawan West Ham.

http://www.saintsfc.co.uk/news/article/20151226-ronald-koeman-graziano-pelle-cedric-2869893.aspx

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015