Jakarta (ANTARA News) - Eibar berhasil naik ke peringkat delapan klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Real Betis 3-0 pada Liga Spanyol pekan ke-18 di Stadion Benito Villamarin, Minggu.

Eibar naik satu tingkat ke peringkat delapan dengan perolehan 27 poin menggeser Sevilla yang baru menelan kekalahan 1-2 atas Granada. Di lain pihak, Real Betis tetap di peringkat 13 dengan perolehan 20 poin dalam 18 laga.

Gol perdana Eibar tercipta berkat umpan Keko yang dimaksimalkan menjadi gol oleh sepakan kaki kiri Ander Capa pada menit 3.

Eibar menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah umpan silang Sergi Enrich diselesikan lewat sepakan kaki kanan Keko yang masuk ke sudut kiri gawang Betis yang dijaga Antonio Adan pada menit 17.

Menjelang turun minum, Real Betis sempat memiliki peluang dari sundulan Francisco Molinero menyusul sepak pojok  Álvaro Vadillo, namun tidak berbuah gol.

Eibar justru semakin menjauh unggul 3-0 ketika serangan balik yang dibangun Ander Capa berhasil disontek Adrian yang berhasil masuk ke kotak penalti Real Betis pada menit 71.

Sepakan Borja Bastón yang bekerja sama dengan Gonzalo Escalante menggenapkan kemenangan 4-0 Eibar atas Real Betis, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Real Betis (4-2-3-1):
Adan, Molinero, Pezzella, Jordi, Vargas, dos Santos Araujo, N'Diaye, Cejudo, Ceballos, Vadillo, Ruben Castro

Eibar (4-2-3-1):
Riesgo, Capa, Echaide, Ramis, Luna, Escalante, Carrillo, Agustin Mauri, Gonzalez, Bender, Enrich

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016