Jakarta (ANTARA New) - Sebagian mal di Jakarta sementara ditutup pascaledakan dan serangan yang terjadi di kawasan perkantoran Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis.

Mal Grand Indonesia yang berjarak 1,2 kilometer dari lokasi ledakan sementara ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Sementara itu, keamanan di kawasan mal tersebut pun ditingkatkan.

"Kami kerja sama dengan kepolisian untuk meningkatkan keamanan," kata humas Grand Indonesia Anissa Hazarini saat dihubungi ANTARA News, Kamis.

Demikian pula kawasan perbelanjaan Senayan City ditutup sejak pukul 12.30 WIB hingga waktu yang belum ditentukan. Meskipun berjarak sekitar 8 kilometer dari lokasi ledakan, mal tersebut juga meningkatkan keamanan sebagai antisipasi.

"Kami tutup sampai situasi kondusif. Bagi pengunjung yang sudah di dalam mal, kami imbau agar tetap di dalam sampai keadaan aman," ujar Humas Senayan City Elsi Adianti.

Ia menambahkan sejumlah toko yang terdapat di mal tersebut juga tutup pascaledakan.

Sedangkan Mal Gandaria City tetap dibuka untuk umum. "Tetapi ada peningkatan keamanan," kata Humas Gandaria City Zana Aurora.

Dalam teror di kawasan Sarinah ini terjadi tujuh ledakan, dimana ledakan terakhir meletup sekitar 12.36 WIB atau satu setengah jam setelah ledakan keenam.

Ledakan pertama terdengar pukul 10.40 WIB, sedangkan ledakan kedua sekitar pukul 10.50 WIB, ledakan ketiga pukul 10.56 WIB, ledakan keempat pukul 11.58 WIB, ledakan kelima pukul 11.00 WIB, dan ledakan keenam pukul 11.03 WIB.

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016