Jakarta (ANTARA News) - Southampton menambah amunisi lini serangnya dengan mendatangkan Charlie Austin dari Queens Park Rangers dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun, Sabtu.

"Kami sangat gembira menyambut Charlie datang ke klub ini," kata Les Reed selaku Direktur Eksekutif Southampton dalam situs resmi klub, Sabtu.

"Karena mengenal dan memiliki gaya bermain sepak bola Liga Utama Inggris dan mendapatkan panggilan pertamanya ke skuad timnas Inggris pada musim lalu maka ia (Austin) bertekad untuk mengembangkan dirinya pada level permainan tertinggi," tambah Reed.

Charlie Austin merupakan pemain yang telah lama diincar The Saint karena pada musim lalu menjadi pencetak gol terbanyak Liga Utama Inggris dengan 18 gol kendati QPR tetap terdegradasi .

Secara total, Austin yang telah mencetak 130 gol sepanjang karirnya sejak menjalani kontrak profesional bersama klub Swindon pada 2009.

"Saya melewati perpindahan begitu cepat pada Januari. Saya tidak sabar untuk memulai sekarang," kata Austin. "Begitu Southampton menunjukkan minat, maka itulah satu-satunya klub yang ingin saya perkuat."

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016