Makassar (ANTARA News) - Mantan bintang timnas U-19, Maldini Pali siap mengikuti sejumlah program termasuk memperkuat Bosowa Semen (PSM U-21) di turnamen sepak bola Sulsel Super League (SSL) di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, 15 Januari-3 Maret 2016.

"Saya memang baru tiba setelah tampil di Piala Gubernur Jambi. Saya pada intinya siap untuk kembali bergabung dalam latihan persiapan turnamen SSL dan Indonesia Super Competition (ISC) 2016," katanya saat menghadiri babak final Danone NationS Cup Wilayah Sulawesi di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu.

Ketua Panitia Turnamen SSL U-21 Sri Syahril mengatakan dua pemain PSM yakni Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning memang telah didaftarkan manajemen tim Bosowa Semen sehingga tidak ada halangan untuk tidak memainkannya.

"Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning didaftarkan bersama pemain lain saat proses verifikasi lalu. Artinya kapanpun tim yang mendaftarkan ingin menurunkannya maka kita persilahkan," katanya.

Mengenai kenyataan bahwa Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning yang tidak sempat mengikuti cek fisik pada saat pendaftaran lalu, dirinya mengaku tidak mempersoalkan karena keduanya sebelumnya telah dinyatakan lolos saat memperkuat timnas U-19 beberapa waktu lalu.

"Proses cleening pemain di timnas itu tentunya lebih lengkapdan ketat sehingga tidak kita ragukan lagi. Kita mempersilahkan tim Bosowa Semen untuk menurunkannya pada pertandingan mendatang," ujarnya.

Kedua pemain yang bersangkutan memang telah masuk dan memperkuat skuat senior, namun aturan panitia yang membatasi pemain maksimal kelahiran 1994 sama sekali tidak menghalangi keduanya.

Maldini yang merupakan pemain berposisi sayap itu berdasarkan data memang kelahiran Mamuju, Sulawesi Barat, 27 Januari 1995. Sedangkan Muchlis Hadi adalah striker kelahiran Mojokerto, 26 Oktober 1996.

"Jadi intinya sesuai persyaratan memang lolos dan layak tampil di turname SSL U-21 karena usianya belum melewati 21 tahun," katanya.

Sebelumnya, Manajemen PSM Makassar memang telah memanggil dua mantan timnas U-19 Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning untuk memperkuat timnya di turnamen yang digagas Forum bersama (Forbes) wartawan olahraga Makassar tersebut.

Sekretaris PSM, Ruslan juga mengaku sengaja mendaftarkan keduanya meski saat itu masih memperkuat PS Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi di Liga Gubernur Jambi 2016.

"Kedua pemain ini memang masih terikat kontrak jangka panjang dengan PSM. Artinya pemain yang bersangkutan memng bisa kita panggil sewaktu-waktu saat dibutuhkan tim," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016