Jakarta (ANTARA News) - Kevin Prince Boateng mencetak gol kemenangan 2-0 AC Milan atas Fiorentina pada Liga Serie A Italia pekan ke-20 di Stadion San Siro, Milan, Senin dini hari WIB.

Selain Boateng, gol AC Milan turut disumbang pemain timnas Kolombia Carlos Bacca pada babak pertama.

Tambahan tiga poin hasil kemenangan ini mengantar AC Milan naik dua tingkat ke posisi enam klasemen sementara dengan 32 poin atau selisih delapan poin dari Inter Milan yang berada di peringkat ketiga zona Liga Champions Eropa.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat La Viola tertahan di peringkat empat dengan 38 poin dan hanya berjarak tiga poin dari peringkat lima AS Roma.

AC Milan sudah unggul 1-0 ketika laga baru memasuki menit 4 setelah umpan akurat Bonaventura berhasil diselesikan Carlos Bacca menjadi gol menggunakan sepakan kaki kanan yang membuat bola meluncur deras ke sudut kanan bawah gawang Fiorentina.

Fiorentina hampir mencetak gol penyama kedudukan jika sundulan Nikola Kalinic dari umpan melambung sepak pojok Josip Ilicic tidak melenceng ke sisi kiri gawang AC Milan pada menit 40.

Tandukan Nikola Kalinic menyusul umpan diagolan Borja Valero pada menit 53 juga belum mampu membobol gawang AC Milan pada menit 54.

Pada pertengahan babak kedua AC Milan memainkan Juraj Kucka menggantikan Riccardo Montolivo dan memasukan Kevin-Prince Boateng menggantikan M'Baye Niang.

Pergantian pemain itu membuahkan gol 2-0 untuk AC Milan setelah Juraj Kucka mengirimkan umpan akurat yang langsung diselesaikan lewat tendangan kaki kanan Kevin-Prince Boateng pada menit 88. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

AC Milan:
Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Honda, Montolivo (Kucka 69), Bertolacci, Bonaventura; Niang (Boateng 79), Bacca (Balotelli 87).

Fiorentina: Tatarusanu; Roncaglia, Tomovic, Astori; Bernardeschi, Mario Suarez (Rossi 66), Vecino, Alonso (Pasqual 76); Ilicic, Borja Valero; Kalinic (Babacar 83).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016