TOKYO, 21 Januari 2016 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Polyplastics Co., Ltd. mengumumkan pada 21 Januari keputusannya memperluas pabrik senyawa plastik terekayasanya di Malaysia yang dioperasikan oleh Polyplastics Asia Pacific Sdn. Bhd. (PAP), anak perusahaan lokal yang berkantor pusat di Kuala Lumpur. Rencana ekspansi ini mengharuskan kapasitas produksi tambahan sebesar 9.000 ton per tahun di pabrik Kuantan, Negara Bagian Pahang. Bila ekspansi ini rampung, pabrik tersebut akan menghasilkan 35.000 ton per tahun. Pabrik tambahan ini akan memproduksi senyawa POM "DURACON(R)" dan PPS "DURAFIDE(R)". Fasilitas yang diperluas ini dijadwalkan rampung pada akhir 2016 dan operasi komersil dimulai pada Juni 2017.

Karena perusahaan Jepang terus melebarkan sayapnya di kawasan Asia-Pasifik, permintaan akan produk senyawa di wilayah tersebut diantisipasi akan meningkat. Polyplastics akan memanfaatkan lokasi strategis di Pabrik Kuantan ini, di mana biaya distribusi dapat ditekan dan bea impor Jepang dihapuskan, guna memperkuat daya saing biaya.

Kenaikan kapasitas produksi senyawa tidak hanya akan menguntungkan pelanggan di kawasan Asia-Pasifik tapi juga memperkuat sistem suplai agar dapat lebih merespon permintaan di pasar Eropa dan Amerika.

Polyplastics Group, sebagai pemasok utama plastik terekayasa yang pabriknya di Fuji, Jepang, Dafa di Kaohsiung, Taiwan; dan Nantong di Tiongkok daratan memproduksi senyawa gabungan per tahun sebanyak 150.000 ton, akan terus berupaya memberi pelanggan pasokan produk untuk semakin memenuhi kepuasan pelanggan.

Tentang Polyplastics Co., Ltd.
Presiden: Noboru Goto
Kantor pusat: Minato-ku, Tokyo, Japan

URL: http://www.polyplastics.com


SUMBER: Polyplastics Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016