Banjarmasin, Kalimantan Selatan (ANTARA News) - Pos penjagaan keamanan laut Pangkalan TNI AL Banjarmasin siaga 24 jam untuk mengawasi setiap kondisi di perairan Kalimantan Selatan.

Komandan Pos Keamanan Laut TNI AL di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Letnan Dua Pujiono, di Banjarmasin, Jumat, menyatakan, pos-pos yang didirikan oleh TNI AL di wilayah Kalimantan Selatan ini memiliki peran dan letak yang setrategis dalam menjaga keamanan di perairan.

"Kami memiliki 13 pos di wilayah Lanal Banjarmasin salah satunya pos keamanan laut TNI AL yang berdampingan dengan Pelabuhan Trisakti di Banjarmasin," tuturnya.

Dikatakan dia, bagi masyarakat yang ingin menghubungi pos keamanan laut TNI AL silahkan saja hubungi ke nomor 0821-5365-4094.

Masyarakat diharapkan bisa melaporkan setiap kejadian yang ada di perairan laut karena dengan jelas nomor telepon itu bisa dihubungi dan tertulis juga di pos.

Sementara itu Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin, Kolonel Pelaut Haris Bima Bayuseto, di Banjarmasin, mengatakan, pos keamanan laut TNI AL di  Pelabuhan Trisakti itu salah satu pos penting karena berada di dekat Pelabuhan Trisakti.

"TNI AL terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa pelabuhan, juga bertugas melaksanakan pengamatan situasi pelayaran lintas sungai dan melakukan monitoring perairan hingga ke muara sungai alur luar," ujarnya. 

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016